Friday 4 July 2008

KULDESAK REMAJA

Kuldesak?!! Apa itu kuldesak?!! Kaya judul film saja.. Mungkin itu yang ada di fikiran kalian ketika denger yang namanya kuldesak.. Tapi apa kalian tau apa sich makna sebenarnya dari kata kuldesak?!! Kuldesak merupakan suatu kejadian ataupun keadaan yang membuat Qta sangat dilematis bangget.. Trus dalam keadaan seperti itu Qta berada di jalan buntu alias Qta enggak tau what should we do?!! Tuh khan bingung bangget!!

As example, bagi sebagian anak cewe di antara kalian pasti udah ngalamin apa yang namanya menstrusrasi.. Nah apa yang kalian rasakan disaat mendapat tamu yang enggak di undang seperti gitu?!! Kaget campur sedih?!! Mau tanya ortu malu?!! Sedangkan kalian enggak tau apa yang harus kalian lakuin di saat itu?!! Wah kalian bener-bener ngalamin apa yang namanya kuldesak!! Selain itu masih banyak contoh-contoh situasi kuldesak yang enggak jauh dari kehidupan sehari-hari Qta..

Satu hal yang selalu kalian tunggu di saat ngalamin situasi kaya gitu adalah bagaimana jalan keluarnya?!! Walaupun Qta berada di ujung lorong yang gelap seperti itu, pasti Qta nemuin seberkas cahaya yang jadi penerang hidup Qta. Salah satu jalan keluarnya yaitu dengan keterbukaan. Yups that’s right!! Jadi enggak usah malu buat tanya sana sini ke orang yang berpengalaman, dari pada Qta hanya berdiam diri meratapi hidup!! Kasihan bangget!! So, dalam situasi kaya gini dipake banget istilah “malu bertanya sesat di jalan”. Pokonya dengan keterbukaan bisa mecahin masalah yang Qta fikir enggak bakal ada jalan keluarnya. Berjuanglah sahabatku masih banyak duri-duri di depan yang harus Qta lewati!! Tuhan akan selalu ada di samping Qta..

No comments:

Post a Comment

C.U.A.P C.U.A.P