Friday 30 May 2008

STOP WAR!! PEACE IS BEAUTIFUL…


Begitu banyak orang yang sangat mengidamkan atau mengharapkan perdamaian dan ketentraman terjadi di muka bumi ini. Tapi ironis sekali pada kenyataannya, mungkin Anda semua tahu apa yang terjadi akhir-akhir ini?!!

Setiap orang menginginkan kedamaian dan ketentraman terjadi di jagat raya ini, tapi kenyatannya masih banyak peperangan yang terjadi. Entah alasan terosime, agama, ras ataupun yang lainnya. Padahal dari segi EQ (emotional quation) setiap manusia itu mempunyai nurani universal ataupun anggukkan universal yang sama, berupa penolakkan terhadap kekerasan. Tapi toh saja mereka melanggar hati nuraninya sendiri. Padahal jalan terbaik dari proses pemecahan masalah bukanlah dengan cara perang atau kekerasan. Masih ada jalur diplomasi yang bisa Qta capai. Tetapi namanya juga manusia, masih saja punya rasa serakah sehingga melanggar nilai-nilai hasil perundingan dan mengabaikannya. Bukankah manusia sudah diberi akal dan fikiran untuk mencari solusi yang terbaik?!! Mungkin kedengkian dan kedzaliman yang telah menutup mata hati dan fikiran manusia.

Mungkin Qta telah menunggu puluhan tahun supaya konflik di Timur Tengah khususnya Palestina dan Israel mereda dan tak pernah kunjung tiba. Invasi Amerika ke Irak dan Afganistan yang tak berhenti juga. Hingga yang masih hangat sekali penindasan Junta Myanmar terhadap rakyat pro-Demokrasi Myanmar. Padahal diantara kedua belah pihak pun telah merasakan berbagai kerugian yang sangat besar dari peperangan tersebut. Dari segi ekonomi, moral, politik, social, kepercayaan hingga jutaan nyawa yang tak bersalah pun ikut menghilang. Yang lebih parah lagi anak-anak dan remaja Palestina dimobilisasi untuk menjadi barisan Intifadah. Bukankah hal tersebut melanggar Human Right seorang anak?!! Seharusnya pada saat tersebut mereka gunakan untuk belajar dan berkarya guna menyambut masa depan yang gemilang dan cemerlang!!! Sungguh menyedihkan dan memilukan….

Hal yang kontras terjadi pada diri Qta, Qta patut bersyukur karena masih diberikan kebebasan untuk menikmati hidup. Sepatutnya Qta isi dengan hal-hal yang berguna. Tapi apakah hati Qta tak tergerak sedikitpun terhadap situasi yng mereka alami?!! Memang Qta enggak mempunyai materi yang berlimpah, tapi seenggaknya Qta menyisihkan sebagian harta Qta untuk berbagi dengan meraka?!! Bukankah hal-hal kecil akan mempunyai pengaruh yang besar?!!!

Aku pun berfikir mungkin dengan terjadinya berbagai bencana alam akhir-akhir ini, Tuhan telah menegur Qta ataupun menghukum Qta akan hal yang telah Qta lakukan selama ini?!! Naudzubillah… Hopely Tuhan masih ngasih kesempatan untuk Qta supaya bisa memperbaiki semua ini!! Aku pun sadar belum siap untuk menghadap-Nya sekarang ini, masih banyak kebajikan yang ingin kulakukan. Andai semua orang sadar akan indahnya kebersamaan dan kedamaian, Insya Allah Qta akan selalu menghrgai detik demi detik yang Qta lewati dengan berbagai kebajikan.

Yang patut Qta tahu, bahwa sebenarnya Tuhan telah memberi asma-asma Nya kepada Qta semua, seperti Arrahman, Arrahim, Allatif dll. Buktinya Tuhan sayang sama Qta, sampai-sampai Dia memberikan asma-asma Nya kepada Qta semua. Tapi diri Qta nya saja yang enggak merasakan, menghargai dan mensyukuri semua itu. Apakah Qta enggak bakal mensyukuri sesuatu sebelum Qta kehilangannya?!! Jangan sampai….

No comments:

Post a Comment

C.U.A.P C.U.A.P