Sunday 22 June 2008

ONE LAST SWEETEST MOMENT FOR ALL


PERPISAHAN merupakan hal yang paling berat untuk kita taklukan. Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan, maka udah menjadi hukum alam kalo kita harus berpisah dengan orang-orang yang paling kita sayang. Masa putih abu-abu telah berakhir begitu saja. Banyak hal yang kita temukan di masa-masa yang paling indah dan penuh kenangan. Dimulai ketika massa MOPD dahulu, ketika kita yang tak saling mengenal sampai menjadi sebuah keluarga yang tak terpisahkan. Masa dimana kita menimba ilmu bersama demi bekal menuju masa depan. Masa dimana kita menemukan apa itu arti teman dan persahabatan. Masa disaat kita mengenal saingan dan perjuangan. Dan yang pastinya masa dimana kita menemukan apa arti dari someone special. Yah itulah masa putih abu-abu yang konon orang bilang masa terindah dan tak terlupakan berlalu begitu saja. Terlalu banyak kenangan yang kutorehkan dalam benak jiwa.

Seiring dengan bergilirnya waktu, masa ujian, maka perpisahan pun tak terelakkan. Khususnya untuk warga SMANDA. Hari sabtu kemarin pun menjadi moment yang paling mengharukan. Bagaiman tidak itulah moment terakhir kali kita berbarengan disaat-saat SMA. Tak heran beratus-ratus siswa terlarut dalam keharuan, saling maaf memaafkan dengan kawan tercinta. Dan tak terlewat dengan guru-guru yang senantiasa mengayomi kita demi bekal menuju masa depan. Tawa haru pun tumpah secara beriringan. Mengingat khilaf yang kadang kita lakukan. Terlalu berat kenangan yang harus kita tinggalkan. Seperti ketika kesiangan bersama sampai harus lari menuju gerbang belakang. Keringat dingin yang bercucuran saat ulangan menghampiri. Tawa canda yang kita habiskan bersama teman-teman tersayang. Dan hati deg-degan ketika mendengar pengumuman nilai. Akh…. alangkah indahnya saat-saat seperti itu yang tak pernah mungkin untuk kita ulang.

Dan Tuhan pun menyiapkan rencan lain, akhirnya masa SMA kita akhiri dengan happy ending. Yaitu berupa hasil yang sangat memuaskan. Ujian Nasional yang membuat sebagian kalangna putih abu-abu deg-degan akhirnya berhasil kita taklukan. Warga SMANDA pun mencapai kelulusan 100%. Dengan berbaga raihan prestasi yang kita torehkan. Ibu guru dan Bapak guru yang kami hormati, terima kasih atas jasa-jasa yang telah kalian berikan. Yang bisa mengubah kita dari NOTHING menjadi SOMETHING. Tanpa kalian apalah arti dari kita sebagai seorang siswa. Teman selamat tinggal. Sudah saatnya kita berpisah demi mencapai masa depan. Janganlah lengah dan putus asa. Tuhan telah menyiapkan berbagai takdir yang sangat indah dan tak pernah kita duga. Biarlah semua kenangan mengkristal dalam kalbu. Yang senantiasa menjadi bahan pelajaran dalam mengarungi samudra kehidupan. Apalah arti dari sebuah perpisah, jikalau hati kita senantiasa beriringan. Pejamkanlah mata, dan ingat semua kenangan yang kita lewatkan. Itulah obat rindu untuk mengobati kerinduan diantara kita. GOOD LUCK and HOPE GOD BLESS YOU.

No comments:

Post a Comment

C.U.A.P C.U.A.P