Tuesday 3 June 2008

Who is The Next Europe Championship?!!


Di awal bulan Juni kali ini, merupakan moment yang dapat menyuguhkan aksi-aksi yang menarik dari para maestro lapangan hijau di daratan benua biru. Jadi untuk para gibol (gila bola) merupakan moment yang ditunggu dalam empat tahun sekali ini. Tidak bisa dipungkiri lagi sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di jagat raya ini. Dari anak-anak sampai dewasa, dari pelosok daerah hingga perkotaan semua mencintai sepak bola. Bahkan dewasa ini dunia sepak bola bisa dijadikan lahan bisnis dan investasi yang menjanjikan untuk kalangan investor. Coba kita tengok saja beberapa Liga Domestik yang dianggap liga terbaik dunia seperti Inggris, Italia, Spanyol dan Jerman yang sebagian besar dikuasai investor asing dari berbagai belahan bumi.

Tepatnya dari tanggal 7 Juni kali ini dua Negara yang terletak di kaki pegunungan Alpen Swiss dan Austria menjadi tuan rumah hajatan sepak bola Eropa. Di kedua Negara tersebut, negara-negara Eropa yang lolos ke putaran final Euro 2008 akan memperebutkan tahta tertinggi di benua biru. Juara bertahan Yunani, Portugal, Rusia, Rep. Ceko, Rumania dll siap menghadang satu sama lain. Psywar pun telah dilontarkan oleh berbagai pihak ebelum peluit pertandingan dimulai. Satu sama lain merasa optimis bahwa tim mereka lah yang akan menjadi juara. Entah karena ditukangi oleh pelatih top ataupun diisi oleh pemain kelas dunia. Tapi toh hanya waktu yang bisa membuktikan siapa penguasa Eropa 2008. Toh semua tim memiliki kans yang sama untuk merenggut tahta tersebut.

Bisa dikatan Euro 2008 kali ini merupakan Euro yang paling penuh drama dalam kurun waktu terakhir ini. Negeri tempat lahirnya sepak bola Inggris secara tragis tidak lolos ke putaran final Euro 2008. Banyak pemain top yang sudah measuki usia tidak masuk ke dalam skuad inti. Hingga pembuktian dari cikal bakal pemain masa depan yang menjajikan seperti Torres, Ronaldo, Fabregas dll. Seperti yang kita tahu Sang Malaikat Madrid Raul Gonzales tidak masuk skuad inti yang sangat mengejutkan warga Eropa. Tapi mungkin dibelakang keputusannya tersebut, pelatih Timnas Spanyol mempunyai alasan khusus.

Finally buat para Gibol Indonesia selamat menyaksikan Euro 2008 dan menjadi saksi lahirnya sang jawara Euro 2008. Kita tunggu saja siapa di antara mereka yang pantas untuk menjadi penguasa daratan benua biru.

No comments:

Post a Comment

C.U.A.P C.U.A.P